Kisah Seorang Hindu Dalam Acara Duka Imam Husain

0
129 Dibaca
Kisah Seorang Hindu Dalam Acara Duka Imam Husain

Seorang sayyid mulia. Dr. Ismail Mujab yang berprofesi sebagai dokter gigi, saat bermukim di India. banyak melihat keajaiban. di antaranya adalah apa yang dikisahkannya berikut ini:

Beberapa pedagang Hindu yang meyakini dan mencintai Sayyid al-Syuhada (Imam Husain) sering menyertakan (menyebut nama) beliau dalam harta mereka guna memperoleh berkah. Mereka juga sering memanfaatkan sebagian keuntungannya setiap tahun untuk mengadakan acara peringatan (duka) bagi beliau.

Bahkan pada hari Asyura (peringatan syahidnya Imam Husain dan keluarganya-peny.). sebagian di antara mereka membagikan keuntungannya kepada orang-orang muslim pecinta Ahlul Bait agar dibagi-bagikan dalam bentuk manisan dan kurma di majlis-majlis duka bagi Imam Husain. Sebagian di antara mereka bahkan turut serta dalam acara duka tersebut.

Salah seorang di antara mereka selalu ikut serta setiap tahunnya dalam acara arak-arakan (prosesi) duka dan turut bersedih serta memukulmukul dadanya (tanda kesedihan). Sewaktu lelaki ini meninggal. jasadnya pun dibakar (sesuai ajaran mereka). Maka. seluruh tubuhnya pun terbakar dan menjadi abu. kecuali tangan kanan dan sebagian organ dadanya, yang tidak turut terbakar. Kemudian. keluarganya pun memindahkan tangan dan sebagian organ dadanya yang tersisa itu ke pekuburan kaum muslimin seraya berkata. “Dua bagian tubuh ini adalah untuk al-Husain kalian.”

Ya. jika api jahanam yang tak dapat dibandingkan dengan api dunia ini saja dapat padam berkat syafaat ai-Husain. yang menjadi penyeiuk dan penyelamat. maka tak terbakarnya organ-organ tubuh tadi berkat syafaat aI-Husain merupakan hal yang wajar bukan sesuatu yang menakjubkan.

Masyhur dan diakui di india bahwa sekelompok orang Hindu, pada malam-malam Asyura, setiap tahunnya, biasa melompat ke dalam bara api namun tak terbakar.

sumber: Kisah-kisaj Ajaib hal.99-100

Berita sebelumyaJalur Hadis Dua Belas Khalifah
Berita berikutnyaMukjizat Ahlulbait di Kota Qum Iran
Avatar
Karimah Ahlulbait adalah sebuah situs website yang dibuat untuk menyebarkan ilmu Ahlulbayt as Tujuan situs ini adalah memberikan bimbingan kepada komunitas Ahlul Bait Indonesia agar mereka bisa mendapatkan pencerahan terkait dengan cara menjalani kehidupan sebagai pengikut madzhab Ahlul Bait. Di dalam situs ini para pengikut madzhab Ahlul Bait akan mendapatkan pengetahuan mengenai, fiqih, amalan, hadis, kisah, sejarah dan lain sebagainya. Yang bisa dibaca melalui artikel yang kami posting. Anda bisa melihat ragam sajian kami sebagaimana yang tertera di bagian kategori yang ada dalam situs kami. Jika antum merasa situs web kami bermanfaat silahkan untuk di share ke sosial media yang ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here