Ketika Imam Ali Berjalan Di Atas Air

0
981 Dibaca
ketika imam ali berjalan di atas air

Ketika Imam Ali Berjalan Di Atas Air – kisah ini al-faqir kutip dari buku Kecuali Ali, dimana dalam buku tersebut membawa satu kisah tentang bagaimana imam ali berjalan di atas air.

adapun kisah nya sebagai berikut:

Imam Ali as di masa mudanya pernah melewati sebuah jalan, ketika itu seorang penduduk Khaibar sedang bersama beliau. Di tengah jalan, mereka sampai di sebuah sungai yang mengalir.

Orang itu melempar sehelai kain di atas air lalu duduk di atasnya dan menyeberangi sungai. Dari dalam sungai itu, dia berkata kepada Imam Ali as, “Jika Anda berpegang pada apa yang aku sandarkan diri kepadanya, niscaya Anda pun bisa menyeberangi air ini.”

Imam Ali as memberi isyarat pada air dan air itu pun berkumpul lalu beliau menyeberanginya.

Orang itu jatuh di bawah kaki Imam Ali as dan bertanya, “Apa yang Anda ucapkan tadi? Sampai Anda mampu menyeberangi sungai ini?”

Imam Ali as balik bertanya, “Kamu sendiri, apa yang telah kamu ucapkan

Orang itu menjawab, “Aku menyebut Tuhan dengan nama-Nya yang paling agung ?”

“Apa nama yang paling agung itu?” tanya Imam Ali as

Dia menjawab, “Aku menyebut-Nya dengan nama washi Nabi saw.”

Imam Ali as berkata, “Akulah washi Nabi itu.”

Orang itu berkata, “Sungguh benar Anda adalah washi Nabi saw.” Akhirnya, orang Khaibar itu masuk Islam.

Sumber : Madinatul Ma’ajiz, jil.1, hal430; al-Muntakhab al-Hasani, hal.516

Berita sebelumyaSalam Nabi Khidir As kepada Imam Ali as
Berita berikutnyaPengobatan Air Hujan Di Bulan April
Avatar
Karimah Ahlulbait adalah sebuah situs website yang dibuat untuk menyebarkan ilmu Ahlulbayt as Tujuan situs ini adalah memberikan bimbingan kepada komunitas Ahlul Bait Indonesia agar mereka bisa mendapatkan pencerahan terkait dengan cara menjalani kehidupan sebagai pengikut madzhab Ahlul Bait. Di dalam situs ini para pengikut madzhab Ahlul Bait akan mendapatkan pengetahuan mengenai, fiqih, amalan, hadis, kisah, sejarah dan lain sebagainya. Yang bisa dibaca melalui artikel yang kami posting. Anda bisa melihat ragam sajian kami sebagaimana yang tertera di bagian kategori yang ada dalam situs kami. Jika antum merasa situs web kami bermanfaat silahkan untuk di share ke sosial media yang ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here