Karomah Turbah Karbala

0
694 Dibaca
Karomah turbah karbala
Karomah Turbah Karbala – Para Imam Ahlulbait as menganjurkan kita untuk sujud diatas tanah Karbala dan setiap setelah shalat Fardhu agar mengusapkan tanah karbala itu kepada mata, wajah dan badan kita.

Karena bertabaruk dengan tanah Karbala menjauhkan kita dari segala musibah, penyakit dan marabahaya.

Imam Shadiq as berkata, “Allah swt menjadikan turbah datuku Imam Husein as sebagai obat segala penyakit dan tameng segala hal yang menakutkan. Barang siapa yang menginginkan itu semua, maka hendaknya untuk mencium dan mengusapkan turbah Karbala kepada mata, wajah dan seluruh badannya.” ( Washail Shia, Syeikh Hurr Amuli, Juz.4, Hal.451)

Begitupula sujud diatas tanah Karbala dengan niat mendekatkan diri kepada Allah swt memiliki banyak keutamaan. Imam Shadiq as berkata, “ Sujud diatas tanah Karbala mampu menembus tujuh lapis hijab (penghalang) langit.”  (Al-Kafi, Kulaini, Juz.4. Hal.588)

Selain memiliki keutamaan yang berlimpah, turbah Karbala memiliki karamah yang tak kalah banyaknya. Salah satunya adalah seperti yang dikisahkan langsung oleh Ayatullah Husein Ali Isfahani Nakhudaki.

Ketika beliau terkena penyakit parah dan dokter mendiagnosa bahwa secara medis beliau tidak bisa disembuhkan, Syeikh Nakhudaki kembali kerumahnya dan berbaring diranjangnya kemudian meminta kepada putranya untuk membawakan turbah Karbala dan beliau meletakan dibagian bawah mulutnya. (dibawah lidah)

Beliau bercerita,

“ Tiba-tiba kesadaranku hilang dan aku melihat diriku terbang diapit oleh makhluk-makhluk yang bercahaya. Ketika terbang, aku melihat seseorang bercahaya dari arah langit sedang turun kearahku dan berkata kepada yang mengapitku untuk mengembalikanku kembali kejasadku dikarenakan syeikh ini meminta kesembuhan kepada Allah swt melewati perantara turbah Karbala.

Perbincangan itu menyadarkanku bahwa aku telah tiada. Kemudian aku kembali ke bumi dan melihat jasadku berbaring diatas ranjang, kemudian kedua orang itu memerintahkanku untu kembali dan tiba-tiba aku siuman dan merasakan bahwa aku telah sembuh total dikarenakan turbah Karbala.”

(Nesyan az bi nesyanha hal.27)

Ya Allah! Demi keagungan tanah Karbala, angkatlah penyakit para pecinta Al-Husein as dan sembuhkanlah mereka seperti sedia kala.

Sebagaimana anjuran datuknya Imam Jafar Al-Shadiq as, Rahbar Sayid Ali Khamenei bertabarruk kepada tanah Karbala setelah selesai menunaikan shalat berjamaah.

Sumber: Oleh: Ust abu Syirin Al-Hasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here